• Hubungi Kami

    -
  • Email

    ppidsumbar@sumbarprov.go.id

Gubernur Sumbar Dorong Penguatan Core Value ASN BerAKHLAK dalam Budaya Kerja

Padang - Dalam rangka penguatan budaya kerja di lingkup pemerintahan di Provinsi Sumatera Barat, Gubernur Sumbar, Mahyeldi, kembali menegaskan urgensi penerapan Core Value ASN BerAKHLAK.

Hal itu disampaikan Gubernur dalam kegiatan Internalisasi budaya kerja yang digelar Biro Organisasi Setdaprov Sumbar di Auditorium Gubernuran, di Padang, Kamis (22/6/2023).

Gubernur menegaskan Core Value ASN BerAKHLAK tidak boleh hanya sekadar slogan, tetapi harus menjadi akar yang tertanam kuat dalam budaya kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dan amanah.

"Pintar saja tidaklah cukup, tapi juga memiliki dasar berakhlak sebagai Core Values," tegas Gubernur.

Core Value ASN BerAKHLAK sendiri merupakan akronim dari fondasi dalam budaya kerja yang berorientasi pelayanan ASN dalam mencapai tujuan. Berakhlak yaitu, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sumbar Fitriati, menuturkan, kegiatan Internalisasi Budaya Kerja Core Value ASN BerAKHLAK tersebut, dilaksanakan guna menanamkan nilai-nilai dasar budaya kerja kepada ASN dan unsur pimpinan di lingkungan Pemprov Sumbar dan kab/kota se Sumbar.

"Budaya BerAKHLAK itu sangat penting untuk menumbuhkan mindset yang baik sejalan dengan arah organisasi serta termotivasi secara internal untuk melakukan kontribusi lebih kepada organisasi," kata Fitriati.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 140 peserta yang terdiri dari Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemprov Sumbar, Asisten Administrasi Umum, Kepala BKSDM, dan Kepala Bagian Organisasi kab/kota se Sumatera Barat.