• Hubungi Kami

    -
  • Email

    ppidsumbar@sumbarprov.go.id

Hadiri Pengukuhan Askompsi, Kadis Kominfotik Sumbar Apresiasi Yeflin Luandri Jadi Dewan Pembina

Pengurus Dewan Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) periode 2023-2025 resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Isran Noor, di Grand Ballroom JIEXPO Convention Centre and Theatre Kemayoran, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Kepala Diskominfo Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Faisal ditetapkan sebagai Ketua ASKOMPSI periode 2023-2025, menggantikan Dr. Sudarman, Kepala Diskominfo Kepulauan Bangka Belitung. Kepengurusan baru ASKOMPSI ini ditetapkan berdasarkan hasil rapat Pra Musyawarah Nasional ASKOMPSI pada 28 Februari 2023 di Jakarta.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Sumbar Siti Aisyah didampingi Kabid Aptika Lizda Handayani, dan mantan Kepala Diskominfo Sumbar Yeflin Luandri yang dikukuhkan sebagai dewan pembina.

"Selamat atas pengukuhan kepengurusan Askompsi. Kita bangga ada wakil dari Sumbar walau sudah pensiun namun aktif turut membantu kami menyampaikan informasi & koordinasi dengan stakeholder yang diperlukan. Pak Yeflin Luandri mencintai aspek tugas tersebut, semoga bisa menjadi mitra yang membantu dan bermanfaat bagi kami," ucap Siti Aisyah.

Disela pengukuhan, Kadis Siti Aisyah tampak intens melakukan konsolidasi bersama Direktur Eksekutif Askompsi Eddy Santoso. Direncanakan, kedepan akan digelar Askompsi Digital Leadership Award bagi Sekda Provinsi Sumbar serta kabupaten dan kota yang setiap tahun diadakan bersamaan seminar & pemaran teknologi IT internasional di Jakarta International Expo Kemayoran.

Selain itu, Kadis Kominfotik Sumbar juga diajak untuk ikut pada rakor Askompsi di Bandung serta Kaltim bulan depan.

Dalam sambutannya, Isran Noor berpesan kepada para jajaran pengurus baru ASKOMPSI agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan dalam rangka memperkuat sinergi penyelenggaraan pemerintahan. Serta memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI.  

Muhammad Faisal sebagai Ketua ASKOMPSI terpilih, menjelaskan bahwa asosiasi dinas komunikasi dan informatika ini berfungsi sebagai wadah silaturahmi dan koordinasi bagi seluruh Diskominfo di Indonesia. Termasuk Diskominfo tingkat provinsi, kabupaten, hingga kota.  

"Kami juga berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam mempercepat transformasi digital. Dan memperjuangkan keseimbangan pembangunan teknologi informasi dan komunikasi di seluruh wilayah tanah air," terang Faisal dalam sambutannya. 

Pengukuhan ASKOMPSI periode 2023-2025 berlangsung bersamaan dengan pemberian penghargaan ASKOMPSI Digital Leadership Government Award (ADLGA) 2023 dan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Digital Transformation Indonesia Conference and Expo (DTI CX) 2023.

Acara pengukuhan juga dihadiri oleh antara lain Ditjen Dukcapil Kemendagri Teguh Setyabudi, Ketua Komisi Informasi Pusat Donny Yoesgiantoro, Sekda Kaltim Sri Wahyuni, Direktur Eksekutif ASKOMPSI Eddy Santoso, serta jajaran kepala Diskominfo provinsi dan kabupaten/kota dari seluruh Indonesia.(doa/Diskominfotik Sumbar)